PT. Kao Indonesia Jalin Kerjasama dengan Prodi Analis Kimia

 PT. Kao Indonesia melakukan penjajagan kerjasama dengan Prodi DIII Analis Kimia FMIPA UII.  Jum’at, 13 Februari 2015 Rismawati Hutagulung, S.Psi. selaku Rekruitmen Executive PT. Kao Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kantor Prodi DIII Analis Kimia FMIPA UII.  Dalam kunjungan yang diterima Yuli Rohyami, M.Sc., Sekretaris Prodi DIII Analis Kimia FMIPA UII membahas tentang penawaran kerjasama PT. Kao Indonesia. Pihaknya akan melakukan kerjasama dalam rekrutmen langsung kepada alumni yang akan lulus pada tahun akademik 2014/2015 mendatang. Perusahaan ini baru membuka perusahaan cabang sehingga masih membutuhkan beberapa tenaga analis kimia sehingga memberikan kesempatan kepada alumni Prodi Analis Kimia FMIPA UII untuk berkarir di sebagai Quality Assurance Analyst.

Saat ini, di PT. Kao Indonesia memiliki satu staf sebagai Quality Assurance Analyst yang berasal dari alumni Prodi DIII Analis Kimia FMIPA UII.  Rawinda, A.Md. merupakan alumni pada tahun 2013/2014 mampu menggambarkan profil alumni yang memiliki keunggulan dalam kompetensi sabagai analis kimia. Selain itu, penguasaan manajemen laboratorium berbasis ISO/IEC 17025 menjadi satu keunggulan kompetensi lulusan Prodi DIII Analis Kimia FMIPA UII.
PT. Kao Indonesia juga memberikan kesempatan kerjasama dalam pengembangan akademik melalui kegiatan studi industri.  PT. Kao Indonesia mengundang seluruh mahasiswa Prodi DIII Analis Kimia untuk belajar di perusahaan sehingga dapat memberikan gambaran yang berkaitan dengan industri kimia. Kegiatan ini juga menjadi program yang selalu diikuti oleh mahasiswa sehingga sangat relevan dengan kegiatan pembelajaran.