Penelusuran Alumni

Penelusuran Alumni Prodi D3 Analisis Kimia FMIPA UII dikelola oleh Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA). Unit ini menjalankan fungsi sebagai jembatan penting untuk menghubungkan para lulusan dengan dunia kerja. Berbagai program yang berkaitan dengan persiapan karier seperti career consuling, career mentoring, career seminar dan juga job fair menjadi beberapa agenda rutin yang diselenggarakan oleh DPKA.

Situs web UII Career Center juga menyediakan berbagai informasi lowongan kerja yang diunggah langsung oleh perusahaan atau institusi pemberi kerja yang bisa diakses dengan mudah oleh para alumni dan masyarakat luas.

Informasi lebih lengkap tentang layanan beasiswa bagi mahasiswa baru dan mahasiswa aktif UII dapat diakses melalui situs web Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (DPK) melalui tautan di bawah ini atau hubungi 0274-898444 Ekstensi 1133/1144

Ikatan Keluarga Alumni

Ikatan Keluarga Alumni UII lahir melalui musyawarah Dewan Mahasiswa dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (DM dan MPM) yang dihadiri oleh beberapa alumni UII seperti Siswo Wiratmo, SH, Taufiq Halim, SH, Drs. Dairi Azis, Imam Suhadi, SH. dan M. Mansur, SH. Tanggal lahir atau berdirinya organisasi tersebut adalah 19 Mei 1967 yang bertepatan dengan 11 Safar 1387 H.

Lahirnya Ikatan Keluarga Alumni UII dilatarbelakangi oleh semangat dan rasa tanggung jawab yang kuat dari para alumni untuk ikut serta membina dan membangun almamaternya. Saat ini Pengurus Pusat IKA UII diketuai oleh Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H., Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Testimoni Alumni

Kuliah dan lulus dari Analisis kimia UII, sangat menyenangkan dengan banyak jam belajar dari paraktikum diimbangi belajar secara teoritis tentu dengan bimbingan para dosen-dosen yang sangat baik sekali, serta peralatan yang lengkap untuk mendukung dalam studi, tentunya meberikan kita modal keterampilan, pengalaman lebih dengan ilmu yang sangat bermanfaat didunia kerja dan bermanfaat dilingkungan sekitar, saya bangga menjadi bagian dari analisis kimia UII

Program DIII Analisis Kimia UII adalah tempat dimana saya bisa belajar Kimia dengan menyenangkan. Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan selama menjalani perkuliahan dan PKL diindustri MiGas yang membuat saya dapat bekerja di Industri Migas itu sendiri. Selain itu Suasana keagamaan di lingkungan Prodi dan Kampus pun sangat mendukung dalam pengembangan kepribadian yang Islami.

Berkesempatan kuliah di analisis kimia uii, memberikan kontribusi besar dalam kehidupan saya. Proses pembelajaran dengan menitikberatkan metode analisa, mempengaruhi pola pikir dan mental mahasiswa. Kita dituntut untuk mampu menganalisa sesuatu (senyawa) dengan metode yang tepat untuk mendapatkan hasil yang akurat. Dan itu sangat membantu saya dalam menjalankan karier khususnya dalam bidang hukum

Banyaknya peluang mengembangkan diri yang diberikan, terutama oleh Program Studi DIII Analisis Kimia, membuat saya mengambil setiap kesempatan. Dan sekarang di dunia kerja saya merasakan manfaatnya. Bagaimana saya mampu bekerja individu, teamwork, mengejar dateline, mengambil keputusan, pengembangan, dan masih banyak lainnya yang saya praktekkan di bidang pekerjaan saya saat ini.

Tracer Alumni

Tracer Study UII merupakan survei mengenai lulusan dalam rangka menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat bagi kepentingan evaluasi hasil dari proses pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh UII

Pendapatan Pertama

Masa Tunggu Lulusan

Sumber : tracer.uii.ac.id (2019)