SEMARAK 2014 : Semangat Masa Ta’aruf Analis Kimia 2014

SEMARAK atau Semangat Masa Ta’arufAnalis Kimia 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 15 hingga tanggal 18 ini ALHAMDULILLAH berjalan dengan lancar. Acara ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Analis Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universits Islam Indonesia.

Sambutan hangat yang dibuka oleh ketua pelaksana SEMARAK 2014 yakni Yorfan Ruwindya, kemudian oleh ketua HMAK yakni Tesar Erys Munandar, dilanjutkan sambutan oleh ketua LEM (Lembaga Eksekutif Mahasiswa) FMIPA yakni Eko Adittya Priyadi, setelah itu sambutan oleh ketua DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) FMIPA yakni Husaini Anwar Fauzan, dan diakhiri oleh sambutan hangat dari Kprodi yang diwakili oleh sekretaris prodi yakni Yuli Rohyami, S.Si.,M.Sc.

Acara ini berlangsung selama empat hariberturut-turut, dimulai dengan hari senin dan diakhiri dengan ESQ pada hari kamis. Dalam acara ini, mahasiswa dan mahasiswi baru mendapatkan orientasi tidak hanya dari dosen-dosen DIII Analis Kimia itu sendiri, akan tetapi kakak tingkat, perwakilan dari masing-masing lembaga FMIPA, dan alumni dari DIII Analis Kimia juga membantu memberikan orientasi dan motivasi yang mampu membangun pola berfikir kritis mereka. Acara ini semakin menarik karena pada saat acara outbond dilakukan perlombaan untuk menguji kekompakan masing-masing kelompok agar menjadi kelompok terbaik.  Adapun antara lain spiderwive, estafet kelereng, estafet air, balap karung, merayap gaya cicak dan kekompakan memasukan paku dalam botol. Perlombaan ini bertujuan untuk membangun kekompakan dan jiwa kepemimpinan pada mereka.

Dalam acara SEMARAK 2014 ini, dihadiri oleh temen-temen dari IKAHIMKI (Ikatan Keluarga Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia) yang diwakili dari tiga universitas dari Yogyakarta, yakni dari UGM, UNY, dan UIN Yogyakarta. Pertemuan ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi dengan saudara sesama kimia se-Indonesia.

Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, saya berharap acara ini mampu memberi kesan yang baik bagi para maba dan miba Analis Kimia” ucap ketua pelaksana SEMARAK 2014 yakni Yorfan Ruwindya.

Lancarnnya acara ini berkat rahmat Tuhan dan kerja sama dari panitia SEMARAK 2014 yang sudah mau merelakan waktunya demi acara ini. Harapan terbesar dari  adanya acara ini yakni semoga dengan adanya acara SEMARAK 2014 ini mampu mempererat persaudaraan dan membangun pola pikir mereka.