Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Desa Tirtonirmolo Kasihan Bantul

 Program Studi DIII Analis Kimia FMIPA UII pada hari Senin, 2 Juni 2014 melakukan kunjungan kerja menindaklanjuti rencana kerja sama dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.  Thorikul Huda, M.Sc., Ketua Program Studi DIII Analis Kimia yang didampingi oleh Yuli Rohyami, M.Sc., staf dosen ditemui langsung oleh H.M. Marwan M.S. selaku Kepala Desa Tirtonirmolo.  Prosesi penandatanganan naskah kerjasama (MoU) menjadi agenda utama disamping membahas rencana program pengabdian kepada masyarakat selama lima tahun ke depan.  Program Studi DIII Analis Kimia FMIPA UII dan Pemerintah Desa Tirtonirmolo Kasihan Bantul telah sepakat dalam menjalin kerjasama dalam program pengabdian kepada masyarakat yang nantinya dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak.

Program Studi DIII Analis Kimia FMIPA UII dalam mengembangkan kajian, penelitian dan pengembangan keilmuan yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat.  Kegiatan masyarakat yang akan dilaksanakan dapat mendukung program pemerintah desa dalam melaksanakan pembinaan masyarakat. H.M. Marwan M.S. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini nantinya dapat memberikan manfaaat bagi masyarakat dan dapat memberikan barokah bagi kedua belah pihak.

Kunjungan kerja yang kedua kalinya ini juga membahas rencana kegiatan pengabdian kepada masyarakat selama 1 tahun ke depan.  Kegiatan ini akan dimulai dengan melakukan perintisan pengelolaan sampah di Dusun Menayu Kulon.  Program ini akan dilaksanakan pertengahan Juni 2014 dengan menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan pengelolaan sampah.