ONDI Mahasiswa Baru Program Studi DIII Analis Kimia

Orientasi Nilai-nilai Dasar Islam (ONDI) tahun 2013 diikuti oleh seluruh mahasiswa Baru Program Studi DIII Analis Kimia FMIPA UII.  Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 14 September 2013 di Ruang Kuliah Unit VIII  FMIPA UII.  ONDI sendiri merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.  Para mahasiswa mendapatkan bekal nilai-nilai dasar keislaman yang meliputi aqidah, ibadah dan akhlaq. Selama mengikuti ONDI, mahasiswa dibimbing oleh ustadz Syatori AR dan Ustadz M. Ikhsanudin, M.Si.
Mahasiswa baru yang ikuti masih mempunyai semangat baru untuk belajar dan menuntut ilmu sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  Apalagi sebagai mahasiswa yang berada dalam masa menuju dewasa sangat membutuhkan bekal keislaman yang cukup sehingga dapat menjadi pedoman hidup.  Nilai-nilai dasar keislaman yang diberikan dalam kegiatan ONDI tentu saja belum cukup menjadi bekal bagi mahasiswa, sehingga kegiatan ONDI ini akan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan keagamaan.
Kegiatan ONDI ini juga ditutup dengan Tes Baca Tulis Al-Qur'an dan Praktik Ibadah.  Hasil placement test ini akan digunakan dalam merencanakan program pembinaan keagamaan yang kan dimulai pada akhir September 2013.  Pembinaan keagamaan ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan melibatan peran Dosen Pembimbing Akademik.  Harapannya kegiatan ONDI ini akan menjadi awal yang baik untuk memberikan motivasi keislaman bagi para mahasiswa.