Analis Kimia

You are here: Home
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
WORKSHOP TEKNIK SAMPLING: LANGKAH AWAL MENGHASILKAN DATA YANG DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN Print E-mail
Written by dedy sugiarto   
Thursday, 18 June 2015
(Glagah Beach) Dalam upaya menghasilkan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan yang selanjutnya akan digunakan dalam  pengambilan keputusan, maka dibutuhkan suatu ilmu dan skill tersendiri dalam pengambilan sampel. Sampel yang baik adalah sampel yang memiliki keterwakilan yang tinggi terhadap populasi yang akan dikaji. Hal ini penting karena sampel itulah yang nantinya akan diolah, dan parameternya akan digunakan untuk mengeneralisir karakterisitik populasi. Dalam kasus populasinya adalah obyek lingkungan seperti air, udara maupun tanah terdapat kendala tersendiri yang ditimbulkan dari sifat populasi yang cenderung heterogen dan dinamis.
Read more...
 
Origin for data analysis and publication-quality graphing Print E-mail
Written by dedy sugiarto   
Tuesday, 16 June 2015
 Penelitian merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian oleh Prodi DIII Analis Kimia untuk selalu dikembangkan terus menerus. Penelitian dilakukan dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, setiap penelitian harus disampaikan dalam bentuk publikasi. Publikasi tersebut merupakan suatu penulisan ilmiah yang memiliki syarat dan standar yang berbeda dengan penulisan-penulisan lainnya. Salah satu syarat dan standar yang berbeda itu adalah dalam hal pengolahan data dan grafik.
Read more...
 
Prodi Analis Kimia se-Indonesia Bahas Learning Outcome Print E-mail
Written by yuli   
Tuesday, 02 June 2015
 Prodi Analis Kimia se-Indonesia pada Jum’at, 29 Mei 2015 membahas learning outcome untuk program studi DIII Analisis Kimia dalam  Workshop Learning Outcome bertempat di Ruang Sidang FMIPA UII.  Workshop yang dihadiri oleh delegasi dari Prodi DIII Analis Kimia FMIPA UII, AKA Caraka Nusantara, Politeknik Bandung, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Setya Budi menghadirkan Ketua Umum Himpunan Kimia Indonesia (HKI) Dr. Muhammad A. Martoprawiro.
Read more...
 
Kaprodi Analis Kimia UII Dilantik sebagai Ketua Asosiasi Profesi Print E-mail
Written by yuli   
Thursday, 28 May 2015
 Ketua Program Studi DIII Analis Kimia Universitas Islam Indonesia, Thorikul Huda, M.Sc. pada Jum’at, 29 Mei 2015 dilantik sebagai Ketua Himpunan Profesi Analis Kimia Indonesia (HIMPAKI) untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah.  Acara pelantikan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota HIMPAKI pada acara Seminar Nasional dalam rangka MILAD UII ke-72.  HIMPAKI merupakan asosiasi profesi analis kimia yang baru dibentuk di wilayah DIY dan Jawa Tengah pada awal tahun 2015.  Universitas Islam Indonesia diberi mandat oleh DPP HIMPAKI untuk membentuk kepengurusan pada tingkat wilayah dengan melibatkan para professional dan praktisi di bidang analisis kimia di DIY-Jawa Tengah.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 61 - 70 of 258

 

 Lomba DESAIN BLOG, Informasi lebih lanjut  (kilik) dan formulir pendaftaran lomba desain blog (Formulir)

Desain Company Profile, Informasi lebih lanjut (kilik) dan formulir pendaftaran desain Company Profile (Formulir )

Informasi Mahasiswa Baru 2017

Download Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru
Bagian Depan
Bagian Belakang

Program D3  Analis Kimia FMIPA-UII adalah salah satu Program yang ditawarkan di Lingkungan Universitas Islam Indonesia yang sedang terus mengembangkan diri menuju program pendidikan strata D3 (Tiga Tahun) dengan kualitas pengajaran berbasis Praktis yang tinggi.

Read More