Analis Kimia

You are here: Home arrow Don't Try This at Home arrow Mau Cetak Foto Sendiri...?
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mau Cetak Foto Sendiri...? Print E-mail
Written by Thorikul Huda   
Tuesday, 10 March 2009

Pertama, kamu siapin kamar gelap (dark room).  Kamu bisa desain ruangan di rumah kamu jadi serba gelap.  Tapi sebelum digelapin semua, siapkan dulu enlarger atau bisa pake senter, dan alat pengering film.  Untuk membuat fotogram perlu larutan obat foto yang terdiri dari cairan pengembang (developer), cairan penyetop (stop bath), dan cairan penetap (fixer).  Tentu aja kertas foto dan negatif film jangan ketinggalan. Ingat! Jangan mengeluarkan kertas foto sebelum lampu ruangan dimatikan.
Kalo semuanya sudah siap, kamu bisa nyalakan enlarger atau senter.  Atur sedemikian rupa sehingga seluruh permukaan kertas foto masuk dalam bingkai proyeksi enlarger.  Letakkan kertas foto, atur benda yang akan dibentuk bayangannya di atas kertas foto.  Masukkan kertas foto tersebut ke cairan kimia foto satu per satu mulai dari developer sekitar 2 menit, stopbath sekitar 10 detik, dan fixer sekitar  5-10 menit.  Cuci dengan air dan keringkan.  Jadi deach.  Berani coba?

 

 

 Lomba DESAIN BLOG, Informasi lebih lanjut  (kilik) dan formulir pendaftaran lomba desain blog (Formulir)

Desain Company Profile, Informasi lebih lanjut (kilik) dan formulir pendaftaran desain Company Profile (Formulir )

Informasi Mahasiswa Baru 2017

Download Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru
Bagian Depan
Bagian Belakang

Program D3  Analis Kimia FMIPA-UII adalah salah satu Program yang ditawarkan di Lingkungan Universitas Islam Indonesia yang sedang terus mengembangkan diri menuju program pendidikan strata D3 (Tiga Tahun) dengan kualitas pengajaran berbasis Praktis yang tinggi.

Read More