Analis Kimia

You are here: Home arrow Mahasiswa arrow Training Collaboration in Chemical Analysis bagi Mahasiswa STTN BATAN
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Training Collaboration in Chemical Analysis bagi Mahasiswa STTN BATAN Print E-mail
Written by yuli   
Thursday, 09 November 2017
 Program Studi D III Analisis Kimia FMIPA UII menyelenggarakan Training Collaboration in Chemical Analysis bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN BATAN) pada 1 November 2017.  Training Collaboration in Chemical Analysis yang diselenggarakan di Ruang Sidang I FMIPA UII ini sebagai bentuk implementasi kerjasama antara Program Studi D III Analisis Kimia FMIPA UII dengan STTN BATAN.  Kegiatan ini diikuti oleh 32 mahasiswa Program Studi D IV Teknokimia dan Nuklir STTN BATAN didampingi 2 dosen pendamping. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kompetensi pengujian di bidang kimia yang mendukung kompetensi mahasiswa STTN BATAN.
Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi D III Analisis Kimia FMIPA UII. Dalam sambutannya, Thorikul Huda, M.Sc. menyampaikan bahwa kompetensi di bidang pengujian kimia, baik pengujian konvensional dan instrumental menjadi sebuah kebutuhan dalam rangka standardisasi kompetensi dalam sistem sertifikasi profesi di bidang tenaga pengujian laboratorium kimia.  Training collaboration in chemical analysis diharapkan dapat memperkuat kompetensi pengujian secara gravimetri, volumetri, spektrometri dan kromatografi sebagai kompetensi mendasar dalam pengujian baku dan tidak baku yang diterapkan di dunia kerja. Materi training disajikan oleh tim dosen yang telah memiliki sertifikasi kompetensi di bidang pengujian dasar (volumetric dan gravimetri), spektrometri dan kromatografi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.
 Peserta mendapatkan materi pengujian dasar dari narasumber Reni Banowati Istiningrum, M.Sc., Kuntari, M.Sc. dan Puji Kurniawati, M.Sc. Pengenalan instrumentasi spektrometri dan kromatografi di laboratorium dipandu dengan instruktur dari tim dosen dan analis yang ada di Laboratorium Kimia Terapan dan Laboratorium Instrumentasi Terpadu. Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat kompetensi pengujian kimia secara umum, disamping menguasi metode pengujian dengan teknologi nuklir.
 
< Prev   Next >

formulir pendaftaran (click here )

Informasi Mahasiswa Baru 2017

Download Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru
Bagian Depan
Bagian Belakang

Program D3  Analis Kimia FMIPA-UII adalah salah satu Program yang ditawarkan di Lingkungan Universitas Islam Indonesia yang sedang terus mengembangkan diri menuju program pendidikan strata D3 (Tiga Tahun) dengan kualitas pengajaran berbasis Praktis yang tinggi.

Read More