Analis Kimia

You are here: Home arrow Mahasiswa arrow Mahasiswa D3 Analis Kimia ikuti Pelatihan Kepemimpinan
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa D3 Analis Kimia ikuti Pelatihan Kepemimpinan Print E-mail
Written by dedy   
Monday, 23 May 2011
 Bertempat di Kampus Terpadu UII, sebanyak 62 mahasiswa Program D 3 Analis Kimia mengikuti pelatihan kepemimpinan.  Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2011 menghadirkan dua orang pembicara yaitu Basuki Abdurahaman, M.Si dan Puji Hartono SPS.  Pada kesempatan tersebut Basuki Abdurahaman, M.Si memberikan pemahaman self awareness melalui pendekatan kecerdasan hati (Heart Quotient/HQ) sedangkan Puji Hartono SPS yang akrab disapa Kang Puji memberikan materi kepemimpinan dengan konsep spiritual leadership. 
Pelatihan kepemimpinan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dibuka langsung oleh Thorikul Huda, M.Sc selaku Ketua Program D3 Analis Kimia.  Dalam kesempatan tersebut Ketua Program D3 Analis Kimia berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga selesainya kegiatan pelatihan kepemimpinan.  Dari latihan kepemimpinan yang diselenggarakan dari bertepatan dengan hari libur nasional tersebut, Ketua Program D III Analis Kimia menyampaikan bahwa salah satu keunggulan lulusan alumni UII adalah memiliki karakter leadership yang bertumpu pada nilai-nilai keislaman. “Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti rangkain kegiatan hingga usai”, tambah Ketua Program D III Analis Kimia.  
Setelah dibuka oleh Ketua Program D III Analis Kimia, acara langsug sepenuhnya diserahkan kepada Basuki Abdurahman, M.Si untuk memandu sekaligus menjadi narasumber pertama dalam kegiatan kepemimpinan.  Materi yang dibawakan oleh Ust. Basuki (red. Basuki Abdurahman, M.Si) yang juga mantan anggota DPRD Provinsi DIY  disampaikan dalam ruang yang telah ditutup dengan kain warna gelap, dengan harapan para peserta dapat fokus mengikuti pelatihan.  Seluruh peserta pelatihan yang mengenakan baju batik diajak untuk melakukan kontemplasi (red. perenungan) dengan apa yang telah mereka perbuat selama ini sehingga banyak peserta yang merasa banyak melakukan kesalahan dan hamper seluruh dari mereka menangis untuk menyatakan penyesalannya.  
Usai ustadz Basuki dilanjutkan dengan materi dari Kang Puji yang lebih banyak menyampaikan motivasi kepemimpinan.  Background Kang Puji selain motivator juga seorang pengusaha air mineral yang cukup sukses, sehingga beliau mengajak kepada seluruh peserta untuk dapat menjadi orang yang sukses baik secara ukhrowi (red. akherat) serta duniawi.  Menurut Kang puji apa yang beliau sampaikan kepada peserta upaya untuk membumikan apa yang telah dibawakan oleh Ust. Basuki.  Dengan gaya bahasa anak muda, materi Kang Puji terasa sangat menyenangkan dan tidak membosankan.  
Kegiatan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Program D III Analis Kimia ini rencananya akan diadakan setiap tahun minimal 1 (satu) kali.  “Kegiatan ini memang sudah kami rencanakan dalam program kerja D III Analis Kimia, Insya Allah acara semacam ini akan kami adakan secara rutin” tutur Thorikul Huda, M.Sc pada menemani Kang Puji seusai menyampaikan materinya. 
 
< Prev   Next >

Selamat Datang Di D3 Analis Kimia FMIPA UII

Download Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru

Program D3  Analis Kimia FMIPA-UII adalah salah satu Program yang ditawarkan di Lingkungan Universitas Islam Indonesia yang sedang terus mengembangkan diri menuju program pendidikan strata D3 (Tiga Tahun) dengan kualitas pengajaran berbasis Praktis yang tinggi.

Read More